Laman

Search~

Minggu, 08 Januari 2017

Thai Movie Reccomended vers. Thor : Romance, Komedi, Horror, Mystery, Drama




Sawadee Kha! Annyeong~

Thor udah lama nggak muncul : D*siapaygpeduli* dan sekarang baru muncul lagi *Hiihihi*
Kali ini thor mau sharing seputar Thai Movie yang recommended menurut thor. Yap! Akhir-akhir ini baru ketagihan sama dunia per-filman terutama sama film Thailand. Hihi, serasa jadi yang paling kudet kalau di kelas dan di tengah-tengah teman-teman yang juga sering ngobrolin film atau drama. Yang Korea lah, yang Barat lah, dan yang lainnya. Emang sih thor k-popers. Sangat k-popers. Tapi… gak tau kenapa lagi kepincut sama akting cogan-cogan plus cecan-cecan Thailand :P


Pengen cerita dikit. Nggak papa kali ya?
Jadi awal mula tau dan jadi suka sama artis-artis Thailand terutama aktor-aktris nya itu adalah dari bias sendiri. Siapa lagi kalau bukan GOT7. Yang IGOT7 pasti udah pada tau dan nonton film pendek berjudul “SANCTUARY” yang diperanin sama Bambam, Jinyoung, dan Makeu (Mark) dari GOT7 dan di sana juga ada Tor, James, dan Bank sebagai geng yang suka bantuin Bambam kalau lagi diserbu sama geng kampus yang diketuai sama Jinyoung itu. Nah, Tor, James, dan Bank ini yang buat thor jatuh cinta pertama kali sama cogan Thailand. Pertama nya sih masa bodo lah ya sama 3 cogan itu. Cuma sekedar tau orang dan namanya. Tapi beberapa hari kemudian pas lagi asik nge scroll instagram, tiba-tiba muncul ide buat cari tau tentang 3 cogan Thailand itu. Thor cari deh hastag #sanctuarygot7. Setelah dapat pasti yang muncul adalah foto-foto 3 member GOT7 yang udah thor sebutin tadi dan juga si 3 cogan Thailand itu. Dan akhirnya setelah menelusuri lebih jauh lagi, thor berhasil dapatkan akun instagram mereka.  *kecuali Tor L*

Lalu…. Setelah di cari tau lebih jauh lagi, thor dapetin foto-foto dari serial Thailand yang berjudul Hormones. Yaps!!! Ini serial terkenal banget. Dibuat sampai season 3 (final season). Kenapa bisa ketemu sama serial Hormones?? Ya, karena di antara semua pemainnya adalah 3 cogan Thailand itu :D. Dan karena emang dari awal udah suka sama 3 cogan itu, jadinya sekarang tambah lagi sukanya sama yang lain, terutama dari Hormones. Seperti March, Michael, Peach, Tou, Punpun, Kao Supassara, Patti, dll. Setelah tau banyak dari mereka, thor juga semakin menjadi-jadi buat nge-search film-film Thailand lain.

Ok deh ! Segitu aja curcol nya. Ternyata nggak dikit ya :D?? Hehe. Kalau gitu kita langsung aja cekidot ke pembahasan inti. Oh ya, film-film di bawah ini nggak di tentuin sama satu genre ya. Thor gabungin rupa-rupa genre yang pokoknya recommended buat yang lagi pengen nonton Thailand Movie.

Ini dia, film-film recommended dari Thailand versi Thor~

1.     May Who? (May Nai Fai Rang Frer) 


Ini nih, film Thailand pertama yang bikin thor ngakak~~. (Pertama ya? Iya, maklum masih anak kemarin sore suka film Thailand.) Pemainnya adalah Bank Thiti Mahayotaruk (Pong), Punpun Sutatta Udomsilp (May), Tor Thanapob Leeratanakajorn (Fame), Frung Narikun Ketprapakorn (Ming). Film komedi berbalut romantis ini sukses bikin thor pengen nonton lagi dan lagi. Nggak pernah bosen buat ngelihat aksi kocag dari Bank (Pong) dan Punpun (May) di film ini.

Film ini kalau dilihat dari segi kisah cintanya memang udah jadi hal biasa. Tapi, kalau ditinjau lagi, yang buat film ini menarik adalah seorang May yang bisa ngeluarin aliran elektro dari tubuhnya saat jantungnya berdegup kencang. Entah itu saat dia sedang bersemangat, terkejut, lelah, atau apa yang membuat jantungnya berdebar-debar, seperti di samping orang yang ia suka. Dilatar belakangi oleh SMA yang di sana tuh pakai kelompok-kelompokan gitu. Dari level 1-6. Pong masuk di level 6 yang cuma duduk di bangku pemandu sorak. Nah, si Pong ini naksir sama Ming, ketua pemandu sorak yang sangat bersemangat. Alih-alih, si Pong yang suka ngegambar kartun ketahuan sama si Ming kalau dia ngegambar hal yang nggak-nggak tentang Ming. Ya, itu sebenarnya hanya imajinasi Pong doang sih kayaknya. Dia ngelebih-lebihin sama hal yang aslinya terjadi. Otomatis si Ming marah kan ya? Si Pong dikasih tau sama temennya kalau yang ngebongkar rahasia itu adalah May (Nama May di Thailand itu pasaran banget). Dia pun berencana buat balas dendam. Apalagi setelah dia tau soal elektro yang May keluarin.

May ini naksir sama Fame, cowok populer di SMA-nya. Awalnya thor kira si Fame ini bakal kharismatikkk banget. Eh ternyata edan juga aktingnya *haha. Lambat laun karena kejadian balas dendam Pong itu membuat dia jadi dekat sama May. Nah lho? Entah kenapa Pong jadi merasa bersalah karena nyebarin privacy May soal aliran listrik itu dan akhirnya mereka mulai dekat dan saling bantu-membantu untuk bisa deket sama orang yang mereka suka. Tapi ternyata faktanya berputar balik.

Untuk favorit scene thor itu waktu Pong yang dikiranya orang tua May adalah teman May yang mau periksa gigi. 



Disitu thor nggak bisa berhenti ketawa karena suara jeritan Pong dan aktingnya yang super kocag. Ya, pokoknya suka banget deh sama film ini. Thor udah tunjukin ke teman dekat thor dan mereka juga langsung jatuh cinta sama nih film. Pokoknya yang mau baper-baperan sama ketawa, thor rekomendasikan film ini~

        2.     Make Me Shudder 1-3



Untuk film yang satu ini di ringkas aja jadi satu tittle ya??? Hihi.
Yap! Yang tau plus nge fans sama Nick Kunatip DKK, tau lah ya sama film ngakak+horror ini. Kalau boleh bikin judul indonya, thor mau bikin jadi “The Story of Anak-Anak Badung”, hahaha. Thor udah nonton dari season 1-3 dan berhasil buat thor nggak bisa lupa. Bukan sama kisah seremnya tapi sama kelucuan dari Nick Dkk. Untuk favorit, thor paling suka yang season 2. Emang sih ini film harusnya horror yang dirasa, tapi apa boleh buat kalau jatuh cintanya sama kekocakan dari Nick dan kawan-kawan. Dibintangi oleh Nick Kunatip Pinpradap (Nick), Biew Kittipat Samarantragulchai (Biew), James Puvadol Vechwongsa (James), Net Siraphop Manithikhun (Net), Brian Richard Garton (Brian), dll. Kalau disebutin banyakkk banget. Apalagi nambah season nambah orangnya juga.

Di Make Me Shudder 1 nyeritain tentang Nick Dkk yang nantangin hantu di gedung tua yang dulunya sekolah. Sekolah itu punya cerita tentang hantu para guru yang bergentayangan di sekolah karena dulunya saling bunuh-membunuh. Dan juga ada cerita tentang hantu siswa sekolah itu yang bunuh diri karena frustasi dia nggak bisa masuk universitas pilihannya. Awalnya ternyata Nick, Biew, dan James sengaja mau nantang nyali teman-teman mereka, tapi ternyata hantu yang mereka kira cuma hantu bohongan itu adalah hantu sungguhan. Hantu itu alias Mark tau soal hantu salah satu guru yg dulunya saling membunuh akan lebih kejam terhadap mereka kalau dia sampai tau ada yang masuk ke gedung itu. Maka dari itu tujuan Mark menghantu-hantui Nick Dkk adalah agar mereka keluar dari gedung itu. Karena niatan Mark nggak sukses, Nick Dkk jadi terlanjur kejebak di gedung itu. Keadaan semakin tegang, masalah semakin rumit, dan pokoknya para hantu di gedung itu mampu bikin Nick Dkk kapok. (walau sebenarnya masih blm kapok di next season sih, hihi).  Scene fav thor di sini adalah waktu James di tampar bolak-balik sama salah satu hantu dan buat bibirnya melehoy. Hahaha, disitu juga salah satu scene yang nggak bisa bikin thor berhenti ketawa.



Untuk Season 2, ini masih tentang nantangin hantu. Tapi ini semacam flashback ke jaman Mae Nak. Nick Dkk ceritanya tuh pengen ningkatin nilai mereka supaya bisa lulus. Nah, mereka ini minta kepada Mae Nak supaya bisa lulus dengan nilai bagus. Tapi, lagi-lagi Nick biang kerok dari semuanya. Dia serius banget waktu lagi doa, sampai nantangin Mae Nak gitu. Tiba-tiba dia pingsan dan pas bangun hasratnya kayak nyuruh dia pergi ke dermaga. Di sana ada perahu yang tiba-tiba datang, langsung aja Nick naik ke perahu itu. Awalnya teman-temannya pada ogah-ogahan karena trauma sama kejadian di MMS 1, tapi karena sesuatu jadi mereka pada ngikut Nick. Dan perahu itulah yang membawa mereka ke jaman Mae Nak. Untuk scene fav thor di season 2 ini adalah, saat Nick Dkk telah menyelesaikan misi mereka di jaman Mae Nak. Mereka senang banget pas tau udah bisa pulang ke kota. Semuanya joget-joget nggak jelas termasuk Nick. Iya, semuanya udah pada balik, tapi Nick masih ngelawak, nari-nari nggak jelas sambil bersuara fals. Thor sampai ngulang-ngulang bagian itu karena bikin thor nggak bisa nahan tawa. (wkwkwk). Ada-ada aja si Kunatip.


Next untuk Season 3, ini nggak terlalu nantang-nantangin hantu sih. Dan dari 3 season ini, di season 3 mungkin yang paling menyentuh dan yang paling serem (menurut thor). Ya, walaupun begitu sutradaranya nggak bisa ngurangin porsi komedinya. Kali ini tentang Tsunami. Ceritanya Nick Dkk udah lulus sekolah, mereka mau liburan ke Phuket. Ya, udah senang-senang lah. Tapi, teman-teman mereka yang nggak ikutan ke sana, punya firasat buruk soal Tsunami. Mereka memperingatkan kepada Nick Dkk supaya jangan tinggal di dekat pantai, takut Tsunami datang tiba-tiba. Tapi, si bocah-bocah badung itu masa bodo sama peringatan teman-temannya. Sesampai Nick Dkk di Phuket, mereka  tersesat. Sampai akhirnya mereka nemuin bangunan buat tempat istirahat mereka. Tapi nggak disangka-sangka isi bangunan itu adalah mayat semua. Mereka kejebak di dalam bangunan itu dengan kerumunan para mayat hidup alias Zombie. Sampai akhirnya mereka terbangun di tepi pantai setelah semalaman dikeroyok sama Zombie di dalam laut. Dan ini yang lebih parah. Setelah dikeroyok dengan kondisi super lemah, tiba-tiba tsunami datang nenggelamin mereka lagi. L. Agak kasihan dan merinding juga nontonnya. Antara nggak percaya dan kagum sama sutradaranya. Pokoknya Nick Dkk dibikin lemah habis-habisan. Scene fav thor di sini adalah saat terakhir semuanya, termasuk teman-teman Nick yang nggak ikutan ke Phuket ngumpul mandang laut saling bicara. Feelnya bener-bener dapet. Apalagi di situ ngelihat James yang benar-benar sekarat. Pengen nangis.





Pokoknya yang mau ketawa sendiri atau bareng, nonton aja film ini. Dari season 1-3 kalau bisa~
Oh ya, dengar kabar Make Me Shudder akan dibuat sekuelnya (season 4) versi kuliah.

3.        SuckSeed


Gak ada yang boleh bilang film ini nggak keren~
Tentang 2 orang sahabat yaitu Ped (Jirayu La-ongmanee) dan Koong (Patchara Jirathiwat) yang membentuk sebuah band rock bersama Ex (Thawat Pornrattanaprasert). Ped sebagai bass, Koong sebagai vokalis dan gitar, dan Ex sebagai drummer. Sejak SD, Ped udah suka sama Ern (Nattasha Nauljam) teman sekelasnya. Tapi, teman-teman sekelasnya pada salah paham kalau si Koong yang suka sama Ern gara-gara gosip tentang Koong yang menelpon Ern malam-malam.

Sampai besar Ped masih suka sama Ern walaupun udah nggak ketemu lama karena Ern pergi ke Bangkok. Nggak disangka-sangka si Koong juga suka sama Ern karena kejadian kesalahpahaman waktu kecil. Sebelum kejadian kesalahpahman itu, Koong belum punya rasa pada Ern.

Sebenarnya soal cinta antara mereka itu bukan menjadi inti masalah dari film ini. Tapi, soal persahabatan dan perjuangan Koong and Friends (nama awal band Koong, Ped, & Ex) menjadi SuckSeed. Mereka bertiga merasa selalu kalah, payah, dan terbelakang. Nggak pernah jadi nomor satu dan terus gagal. Maka dari itu kata success jauh dari mereka dan akhirnya dipelesetkan menjadi ‘SuckSeed’. 

Koong patah hati karena cintanya ditolak sama Ern. Iya, Ped memang masih suka, tapi tuh orang ikhlasss banget ngasihin cewek yang dia suka ke sahabatnya. Padahal nyatanya Ped suka duluan. Sampai pada akhirnya Ped dan Ern diam-diam pacaran tanpa sepengetahuan Koong. Tapi, ternyata rahasia itu terbongkar. Koong tau Ern dan Ped pacaran karena Ern menyanyikan lagu yang Ped buat. Mulai dari situ Koong ngejauhin Ped sampai mereka lulus SMA.

Koong dan Ped baikan lagi nggak ya? Yang belum nonton lanjutkan kisahnya sendiri~ Scene fav thor adalah saat Koong, Ped, dan Ex menunggu pengumuman band-band yang akan lolos di radio. Mereka setia menunggu sampai pada akhirnya Koong sebal dengan pembawa acara yang terus-terus mengatakan “yaitu…” sehingga ia langsung mematikan radionya. Padahal tinggal satu nama band lagi yang akan disebut. :V.



Pokoknya recommended banget lah untuk film ini. Bagi pecinta Thai Movie, nggak boleh kelewat film yang satu ini.

         4.     First Love (A Little Thing Called Love)



 Ada yang pernah suka atau lagi suka sama kakak kelas? Mungkin film ini benar-benar cocok buat kamu. Yap! “Sesuatu kecil yang disebut Cinta” atau “Cinta Pertama” menceritakan tentang seorang Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) yang nggak cantik (ya, pokoknya dia itu buruk rupa) suka sama kakak kelasnya yaitu Shone (Mario Maurer). Dari kelas 7 sampai udah lulus dan sukses masih mempertahankan cintanya itu kepada Shone.

Ada bagian pengen ketawa terus dan ada bagian yang bikin sesak dada juga. Bayangin aja, perjuangan si Nam buat dapetin Shone dari kelas 7 SMP, mulai dari makai behel tapi ternyata Shone responnya nggak sesuai hatinya, terus ngasih coklat, ngasih perhatian lebih ke Shone, dll. Ya, mungkin seperti  kamu kalau lagi suka sama seseorang, terus ngasih perhatian lebih supaya dianya peka.(aseekkk).  

Setelah Nam jadi cewek cantik nan populer di sekolahnya dia mulai lebih dekat dengan Shone. Tapi sahabatnya Shone yang bernama Thop malah suka sama si Nam. Dan nggak disangka-sangka si Shone juga suka sama Nam. Ya, sama halnya kayak si Ped (SuckSeed), ngerelain yang dia cinta demi sahabatnya sendiri. Shone hanya bisa pendam sedalam-dalamnya soal perasaannya ke Nam. Apalagi saat dia tau si Thop dan Nam pacaran. (nyesekkkk).

Saat kelulusan sekolah, Nam mulai memberanikan dirinya untuk mengungkapkan isi hatinya kepada Shone. Tepat di depan Shone. Semuanya dia ungkapin dari perjuangan awalnya, tapi ada sebuah tulisan (something) di baju Shone yang buat hati Nam tersayat-sayat bener-bener nggak terima. Nam cuma bisa bilang “semoga kalian bahagia”. Saking nyeseknya, Nam sampai kecebur di kolam saat dia memutar balik badannya untuk jalan. Dan ini adalah scene fav thor~.




Setelah kejadian itu, Nam dan Shone tak bertemu lama. Mereka terpisah oleh jarak dan waktu. Sampai akhirnya salah satu acara TV mempertemukan mereka berdua kembali yang masih memendam cinta yang sama sejak dulu. (daebak~).

Sebenarnya film ini nggak bermakna soal cinta aja, tapi tentang persahabatan antara Nam dan ketiga sahabatnya. Salut deh pokoknya sama film ini. Mulai dari yang buat cerita, yang buat film, sampai akting dari aktor-aktrisnya. Berharap ini film dibikin sekuel~ (huhu)

         5.     Rhun Pee (Senior)

 
Beralih ke genre Horror lagi. Tapi kali ini tidak dicampur komedi melainkan Romance+Mystery. Yaps!  Rhun Pee a.k.a Senior yang diperankan oleh Jannine Weigel (Mon) dan Pongsakorn Tosuwan (Senior) menceritakan tentang dua detektif mendadak dari beda dunia. Adhiti atau yang biasa dipanggil Mon mempunyai kemampuan lebih yaitu melihat hantu dan mengetahui keberadaannya lewat indra penciumannya yang tajam. Nah, si Senior ini adalah hantu yang dulunya adalah seorang siswa di sekolah yang saat ini menjadi sekolah Mon. Dia tiba-tiba datang dan terus-terusan ngebuntutin Mon. Sebenarnya dia punya tujuan yaitu buat meminta Mon membantunya mencari tahu soal kasus kematian nyonya Panawadee (putri kerajaan) 50 tahun lalu yang hingga sekarang masih ditutup-tutupi. Senior masih penasaran sebenarnya siapa yang membunuhnya karena pembunuhnya pun belum jelas terungkap, hanya tukang kebun kerajaan tersebut yang dituduh membunuh.  

Sebetulnya jika dijelaskan konflik film ini begitu rumit. Memang, hanya menyelidiki satu kasus kematian seseorang, tapi banyak kejadian yang ada sangkut pautnya sama kejadian yang utama. Belum lagi Mon dan Senior harus mengumpulkan bukti-bukti dan saksi mata yang sah dan juga halangan-halangan yang terjadi di tengah-tengah mereka mau mencari bukti. Entah kenapa kasus matinya nyonya Panawadee itu sangat ditutup rapat. Salah seorang dari yang menutup-nutupi kasus ini adalah dokter Shinan, dokter dari nyonya Panawadee. Dalam waktu yang sama, Mon juga penasaran dengan “siapa sebenarnya Senior ini?”. Senior benar-benar tidak mengingat kejadian matinya ia sampai akhirnya semua terungkap bahwa ia mati ditembak di kolam renang yang dulunya juga adalah tempat terbunuhnya Panawadee. Sebab keingintahuan Senior akan siapa yang sebenarnya membunuh Panawadee, ada seseorang yang langsung menembaknya agar tak ada satupun yang tahu soal kasus ini. Mulai dari terungkapnya kasus ini lah kematian Panawadee juga satu per satu mulai terungkap. Dan identitas Senior pun juga akhirnya Mon ketahui. Di samping itu, ada juga kisah persahabatan antara Mon dan Ant, yaitu seorang siswi yang terjebak jalinan cinta dengan gurunya sendiri yang kemudian membawanya kepada kematian yang tragis.

Memang rumit ya, tapi film ini harus dimasukkan dalam list Thai Movie yang recommended. Karena ceritanya dikemas sedemikian rupa sehingga yang menontonnya juga ikut berpikir dan penasaran. Misteri-misteri yang membingungkan namun pada akhirnya semua terjawab. Tidak bisa ditebak setiap scenenya dan juga untuk porsi romancenya, benar-benar pas. Kisah cinta antara Mon dan Senior yang lambat laun muncul karena pertemuan mereka dalam penyelidikan kasus ini.

Saat scene terakhir, ketika Senior sudah selesai akan tugasnya ia pun kembali ke dunianya yang sebenarnya, Mon masih tidak ikhlas juga sebenarnya, ia sudah terlanjur jatuh cinta dengan hantu itu. Dan itu adalah scene fav thor~ Ternyata hantu juga punya batas waktu buat kembali ke alamnya yang sebenarnya. Yang penasaran langsung aja nonton film ini~





          6.     My True Friends


Yang lagi nyari film inspirasi terutama soal persahabatan, film ini wajib ditonton. Memang banyak adegan actionnya, tapi… ampuh bikin nangis (itu sih thor). Apalagi untuk yang cowok.

Tentang Song (Natcha Jantapan) mahasiswa baru di Chiang Mai yang polos dan benar-benar jauh dari kata ‘kekerasan’. Ia bertemu dengan Name (Monchanok Saengchaipiangpen) yang akan menjadi temannya kemudian karena mereka juga kebetulan satu jurusan di bidang SENI. Ya, awalnya Song memang benar-benar pria polos pada umumnya. Tapi kemudian ia berubah setelah ia bertemu dengan geng “SPERM” dimana Gun (Mario Maurer) sebagai anggota yang paling kuat di geng tersebut. Jangan salah, mereka memang dikenal sebagai gangster dengan penuh kekerasan, tapi mereka punya jalinan persahabatan yang sangat kuat. Benar-benar tidak bisa berpisah. Satu punya masalah, yang lain ikut terlibat.

Sampai suatu ketika Tod, salah satu anggota geng “SPERM” ditangkap oleh geng besar dan dihabisi saat itu juga. Saat Gun dan yang lain tau soal ini, mereka pun langsung mendatangi markas geng tersebut dan menghajar habis geng itu. Walaupun di akhir Gun dan yang lain benar-benar K.O. Tapi, biar begitu yang penting sahabat mereka Tod telah kembali. Dan persahabatan mereka yang sempat putus, nyambung lagi. And, film ini punya ending tak terduga.

My fav scene~ 


Yang belum nonton, cari tau aja sendiri ya kenapa Gun bisa kayak foto di atas ini~

7. Timeline


T I M E L I N E, cerita cinta yang sudah biasa tapi ampuh bikin dada sesak, alurnya nggak ketebak, dan serasa bikin kita jatuh habis nge-fly setinggi-tingginya. Film yang dibintangi oleh Jirayu Tangsrisook (Tan) dan Jarinporn Joonkiat (June) benar-benar bikin perasaan kita terbawa. Di setiap detiknya nggak bisa bosan buat nunggu alur selanjutnya. Hmmm, iya! Memang untuk kisah cintanya kayaknya udah sering, tapi film ini punya sisi lain selain cinta. Banyak banget pesan-pesan yang memang sering kita temui di kehidupan sehari-hari.

Dua wanita yang berarti dalam hidup Tan. Yaitu yang nyata dan yang tak disadari adanya. Ibunya yang penuh perjuangan dalam menjalani hidupnya dan June si cewek tegar karena cintanya yang bertepuk sebelah tangan. Ayah Tan sudah meninggal dan di kampung tinggal Ibunya dan juga Tan. Suatu ketika, ibunya menyuruhnya untuk kuliah di bidang pertanian, tapi Tan malah mendaftar di bidang Seni Rupa dan Desain yang membawanya ke Bangkok. Awalnya ibunya menolak dan melarangnya untuk pergi, tapi lama-kelamaan akhirnya ia mengiklaskan anak satu-satunya itu untuk pergi melanjutkan pendidikannya agar sukses.

Di Bangkok, Tan bertemu dengan June, si cewek riang yang lama-lama jatuh cinta dengannya. Awalnya belum konflik, tapi saat Tan bertemu dengan Kak Orn dan jatuh cinta dengannya barulah konflik memanas. June benar-benar jatuh cinta dengan Tan tapi sayang Tan nggak pernah mau coba cari tau dikit aja tentang perasaan June. Apalagi sejak Tan menjadi asisten Kak Orn dan membuat mereka sangat dekat. Tentu, cinta June menjadi cinta yang bertepuk sebelah tangan. Namun, ia berusaha tegar di depan Tan maupun yang lainnya. Tetap tampilkan senyum cerah walau di belakang dibanjiri air mata. Sampai pada akhirnya Tan menyadari semuanya namun telah terlambat. Perjuangan ibundanya yang sempat terlupakan olehnya dan juga kehadiran June yang ia anggap hanya seperti bayangan saja. Ya, penyesalan memang selalu datang paling akhir. Tapi, yang bikin kita dibuat ikut berpikir dan memahami cerita ini adalah, “ambilah peluang untuk melakukan hal yang saat ini kita sadari sebelum semuanya menjadi kesempatan dan kita akan menyesalinya”. Bukan dalam kesempatan yang berarti baik tapi malah membuat kita jatuh dan menyesal.

Pokoknya film ini adalah film sejuta pesan yang ampuh buat kamu menambah pemahaman bahwa “sadarilah bahwa ada sesuatu kecil di luar sana yang sebenarnya lebih berarti dan berpengaruh pada hidup kita, karena sekali saja kita mengabaikannya maka penyesalanlah sebagai akhir dari jawabannya.”

And my fav scene is, saat Tan menonton video yang June buat untuk menyatakan perasaannya pada Tan. (huhuhu)





     8. The Billionaire (TOP Secret)

  
Kalau daritadi film romance mulu, yang ini punya beda cerita. Yaitu tentang “PENGUSAHA MUDA”. Yaps! This is inspiration movie. Dari film ini kita tau, bagaimana perjuangan seseorang yang masih muda yaitu Top Ittiphat (Patchara Jirathiwat) ingin menjadi orang SUKSES yang membawanya pada rasa pahit bercampur manis saat perjalanannya menuju kata berhasil. Siapa sih yang nggak mau sukses? Orang-orang yang nggak mau ribet juga ingin langsung sukses tanpa jerih payah. Jaman sekarang semua serba instan. Mungkin juga dengan menjadi orang sukses. Tapi, Top mengajarkan kita bahwa harus capek dahulu sebelum berhasil kemudian. Awal mula Top berkeinginan besar menjadi orang yang sukses, punya banyak uang dan bisa membiayai hidupnya sendiri adalah dari game online yang sering ia mainkan. Dengan game tersebut Top mampu menghasilkan beberapa lembar Baht, walaupun sebenarnya orang tuanya melarangnya untuk melakukan hal-hal semacam itu. Ya, seperti berbisnis. Namun Top ini tak mau berpikir dua kali sehingga ia terus-terusan berbisnis dengan game itu sampai pada akhirnya ia menemukan jalan buntung.

Karena sudah merasa bisa menghasilkan uang sendiri, ia pun mencari cara lain untuk menghasilkan uang. Mulai dari menjual DVD namun ternyata ia ditipu, lalu menjual kacang tapi masih gagal juga, dan akhirnya ia pun sukses dengan menjual camilan rumput laut. Setelah perjuangannya yang begitu panjang dan berat sampai-sampai rumahnya disita karena beratnya hutang yang orang tuanya tinggalkan.

Saat pertama kali menjual camilan rumput laut, ia pun melewati banyak rintangan. Yang membuatnya ingin menyerah saja. Lalu ada lagi cerita cintanya dengan pacarnya yang tak berjalan mulus sebab Top yang keras kepala tak mau fokus dengan pendidikannya. Ia terlalu serius dengan bisnisnya yang sering kali membuatnya jatuh dan ingin menyerah.

“TOE KEI NOI” yang berarti “PENGUSAHA MUDA”, itulah nama produknya. Kalian udah nggak asing lagi sama nama produk itu kan? Yaps! Kisah ini adalah kisah nyata dari Top Ittiphat sang pemilik produk cemilan rumput laut asal Thailand.




    9. PEE MAK



Back to Horror again! Tapi, hati-hati, ini film baper dan mengocok perut (so much~) (:D).
Diangkat dari kisah nyata tentang hantu Mae Nak yang sangat mencintai suaminya, Pee Mak. Kisah legend ini tepatnya berada di daerah Prakanong. Baca tulisan kecil di poster atas? “The Legendary Love Story of ‘Pee Mak’ & his Ghost Wife ‘Nak’”. Berarti film ini maupun kisah aslinya adalah tentang kisah cinta yang mendalam antara Nak dan Pee Mak. Tapi sayangnya Nak telah berbeda dunia dengan suaminya.

Pee Mak yang diperankan oleh Mario Maurer dan Mae Nak yang diperankan oleh Davika Hoorne mampu memerankan karakter masing-masing dengan baik (menurut thor~). Nak sang istri tengah mengandung anak pertamanya. Suatu hari, Pee Mak harus pergi untuk berperang dan meninggalkan sang istri sendirian di rumah.

Saat tiba waktunya untuk melahirkan, Pee Mak masih di medan tempur dan belum kunjung pulang. Tak ada yang menolong Mae Nak sehingga nyawanya dan juga anaknya yang bernama Dang tak terselamatkan.

Para warga Prakanong mengatakan bahwa hantu Mae Nak terus bergentayangan sehingga membuat warga resah dan menjadi takut. Sampai pada akhirnya Pee Mak dan keempat temannya pulang setelah berperang. Awalnya Pee Mak maupun teman-temannya itu tidak mengetahui sama sekali soal ini. Tapi, ada salah seorang warga mengatakannya pada Pee Mak. Tentu Mak tidak percaya sama sekali karena saat ia tiba di rumah, ia masih bisa berduan dengan istrinya dan melakukan aktivitas seperti biasanya. Tapi lambat laun, dengan banyak bukti yang muncul, Pee Mak pun mempercayai itu.

Letak romantisnya? Pee Mak berpura-pura tidak tahu apa-apa kalau Mae Nak sudah meninggal. Ia masih setia melakukan hal-hal seperti biasanya bersama sang istri yang sebenarnya telah beda dunia itu. Bahkan tengkorak Mae Nak pun ia peluk erat tanda cintanya yang begitu besar pada sang istri.

Letak komedinya? Sepanjang menyaksikan film ini, keempat teman Pee Mak maupun Pee Mak sendiri pun selalu melakukan adegan yang konyol dan ampuh membuat kita tertawa. Aktingnya yang terkesan natural lah yang membuat film ini termasuk film yang berkualitas~





     10. Hello Stranger



Romance-Comedy again!
Thor takjub nih sama yang buat film ini. Dari awal sampai akhir benar-benar nggak di kasih tahu nama tokohnya. Yaiyalah, judulnya aja Hello Stranger (Orang yg tak dikenal).

Yang satu ini wajib dimasukkin ke list karena bakal bikin penontonnya suka dengan kisah cinta antara pemeran wanita dan prianya. Jadi, si cowok ini ceritanya lagi ngegalau karena habis diputusin sama pacarnya. Dan pergilah ia ke Korea Selatan. Dan di sanalah ia tak sengaja bertemu si cewek yang juga ceritanya berlibur ke Korea Selatan untuk menghilangkan penatnya berhadapan dengan pacarnya yang penuh omelan ‘perhatian’. Yes, keduanya berlibur ke sana sebagai pelarian dari masalah mereka masing-masing. Dan nggak disangka-sangka mereka jadi semakin dekat gara-gara waktu yang mereka berdua habiskan seharian sampai beli baju couple segala.

Si cowok mabuk berat sampai udah nggak bisa lagi sadar. Dia tepar di tengah jalan dan pemeran cewek yang nemuin dia. Di bawalah sama si cewek itu ke tempat penginapannya. Saat sudah sadar, ternyata si cowok itu ketinggalan rombongan travelnya. Putus asa karena ia tak mengenal satu pun orang di Korea kecuali si cewek yang nemuin dia. Akhirnya ia pun memutuskan untuk tetap bersama si cewek itu sampai rombongannya kembali. Tapi, kebersamaan mereka berdua yang tak terhitung waktu (maksudnya tiap detiknya bareng mulu) membuat mereka berdua jadi nggak bisa jauh-jauhan gitu. Serasa ada yang hilang kalau salah satunya kepisah. Dan yang bikin film ini menarik adalah, kedua perannya tak mau memberi tahu nama masing-masing. Jadi waktu berkenalan mereka saling bilang “Senang nggak kenal kamu”. (hahaha, lucu 3x).

Di saat kebersamaan mereka yang sangat-sangat tak bisa diganggu gugat, mantan pacar si cowok tiba-tiba datang ke Korea. Dia pengen balikan dan ngajak nikah si cowok itu. Dan thor super kesel waktu di scene itu. Si cowok dan si cewek bener-bener nempel banget dan tiba-tiba ada Orang Ketiga. Dan si cowok iya-iya aja diajak balik ke Thailand buat pernikahan.

Slow~Slow~
Pernikahan itu tidak berlangsung. Tapi, lanjutkan kisahnya sendiri~

Yes, pokoknya nggak boleh ketinggalan yang satu ini~



Bagi yang udah nonton salah satu atau bahkan semua film yang ada di atas, bolehlah sharing-sharing seputar kesan kalian sama film-film ini! Yang mana film favorite kalian? Lalu, apa scene favorite kalian di film itu?

Thor belum banyak sebenarnya nonton Thai Movie. Yang sekedar ingin ditonton, ya thor tonton :D. (siapa yg peduli). Bolehlah sharing film-film Thailand lain yang recommended versi kalian. Atau mungkin… selain film Thailand. Hehe~

And…., mungkin segitu aja yang bisa thor sharing. Kurang lebihnya mohon dimaklumi~ Karena thor bukanlah orang yang lihai untuk ber-sharing :D. Wait me to next post~ (If you want)
~
Bye-bye…Annyeong~

Movie from : layarkaca21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pink Devil With Wings Kaoani